Resep Cara Membuat Es Cream

Resep Cara Membuat Es Cream - Ice Cream merupakan salah satu makanan beku yang sangat terkenal sekali, semua orang di dunia sudah mengetahui kenikmatan es krim.
Es krim adalah makanan beku yang banyak mengandung manfaat bagi kesehatan tubuh kita semua, dari susulah banyak manfaat yang dihasilkan untuk kebaikan tubuh kita, susu tersebut terdapat banyak sekali nutrisi yang sangat bagus dan baik untuk tubuh.
Selain itu es cream ini biasanya disajikan sebagai makanan pencuci mulut.
Nah, bagi bunda yang barangkali penasaran ingin mencicipi rasa es cream ini dan langsung berminat untuk membuat es cream sendiri di rumah silahkan bunda ikuti dan catat langkah-langkah di bawah ini.

http://komarudinwds.blogspot.com/2015/08/resep-cara-membuat-es-cream.htm

Es Cream

Resep Cara Membuat Es Cream

Bahan-bahan :

  • 4 kaleng Susu putih
  • 2 kaleng susu putih kental manis
  • 2 sdm tepung maizena secukupnya
  • 2 sdm gula pasir
  • 2 butir putih telur
  • 1 sdt vanili

Cara Membuat :

  1. Siapkan sebuah panci rebus, campurkan seluruh bahan dari susu dan panaskan dengan api kecil, agar susu tersebut tidak terlalu manis tambahkan sedikit air.
  2. Kemudian ambil tepung maizena. Lalu cairkan tepung tersebut dengan sedikit air, jika sudah mencair, tambahkan tepung tersebut kedalam adonan susu.
  3. Pastikan ketika merebus bahan-bahan tersebut harus di aduk dengan lembut. Hal ini berguna agar semua bahan tidak mengental dan bisa matang secara sempurna.
  4. Sementara tetap merebus bahan tersebut. Campurkan antara vanili, putih telur dan gula pasir kedalam wadah yang berbeda, aduklah bahan tersebut hingga semua bahan tercampur dengan merata, selain itu pastikan adonan berubah warna menjadi putih.
  5. Campurkan kedua adonan tadi kedalam adonan pertama, sambil terus di aduk-aduk agar tekstur tidak mengental sekaligus bisa matang secara sempurna.
  6. Setelah adonan tersebut mendidih secara sempurna, angkat adonan dari panci lalu masuka kedalam freezer sampai adonan benar-benar membeku secara sempurna.
  7. Ambil adonan yang sudah membeku tersebut lalu berilah hiasan untuk mempercantik tampilan es cream tersebut seperti choco chip, strawbery dan masih banyak lagi.
  8. Nah, bila bunda ingin mengganti bahan pelengkap tersebut, bunda juga boleh mengganti sesuai dengan selera masing-masing.
  9. Sekarang hidangkan es cream tersebut dan selamat menikmati.

Seperti itulah Resep Cara Membuat Es Cream mudah bukan? hehe :) semoga apa yang kami sampaikan ini dapat berguna dan bermanfaat.
Terima kasih sudah menyempatkan untuk membaca postingan ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

2 Responses to "Resep Cara Membuat Es Cream"

  1. Happy Friday para member setia AGENS128, oke gengs kali ini kami akan memberikan info menarik untuk kalian semua para pemain sabun ayam online yang mungkin sedang mencari agen sabung ayam yang memberikan PROMO 8X WIN BERUNTUN, jadi kami sarankan kalian bisa bermain di agen AGENS128, karena kami memberikan promo ini secara cuma cuma kalian hanya bisa bermain saja dan menangkan sebanyak 8X beruntun, kalian bisa langsung klaim dan bonus Rp 1.280.000 akan kami masukan ke dalam id kalian semua, Informasi selanjutnya hubungi kami sekarang juga .

    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:
    BBM : D8B84EE1 atau AGENS128
    WA : 0852-2255-5128

    Ayo tunggu apalagi !!

    ReplyDelete