Kue Apem Pandan

Kue Apem Pandan - Merupakam kue khas tradisional indonesia yg sangat enak gampang di buat, kue biasanya bercita rasa gurih atau manis dan ada pula yang asin. Kue adalah makanan ringan yang bukan makanan utama. Bagi sobat yang ingin membuat kue ini berikut saya akan berikan resepnya, silahkan sobat catat.

http://komarudinwds.blogspot.com/2015/07/kue-apem-pandan.html

Kue Apem Pandan

Kue Apem Pandan


Bahan bahan :
  • 200 gram tepung terigu
  • 100 gram gula pasir
  • 100 gram tepung beras
  • 400 ml santan (200 ml air + 200 ml santan kental)
  • 2 lembar daun pandan remas lalu di ikat
  • 1/2 sdt ragi instan
  • 2 butir telur
  • 100 gram kelapa parut
  • pasta pandan secukupnya
  • 1/2 sdt garam

Cara Membuat

  1. Rebus pandan dan santan sampai mendidih, lalu dinginkan.
  2. Campur tepung beras, tepung terigu, gula pasir, ragi instan, aduklah dan masukan telur lalu aduk kembali hingga tercampur rata, sambil di tuangi santan sedikit demi sedikit sambil di aduk hingga licin.
  3. Terakhir masukan kelapa parut dan garam, lalu aduk hingga rata.
  4. Diamkan selama 45 menit.
  5. Panaskan cetakan ku lumpur yang di olesi margarin/minyak, lalu tuangkan adonan, tutup lalu masak sampai matang.

Seperti itulah ulasan tentang Cara Membuat Kue Apem Pandan  yang nikmat, enak dan bergizi hehe :) silahkan anda buat dirumah sendiri. Terima kasih sudah berkunjung, selamat berjuang hehe :)

2 Responses to "Kue Apem Pandan"

  1. Happy Friday para member setia AGENS128, oke gengs kali ini kami akan memberikan info menarik untuk kalian semua para pemain sabun ayam online yang mungkin sedang mencari agen sabung ayam yang memberikan PROMO 8X WIN BERUNTUN, jadi kami sarankan kalian bisa bermain di agen AGENS128, karena kami memberikan promo ini secara cuma cuma kalian hanya bisa bermain saja dan menangkan sebanyak 8X beruntun, kalian bisa langsung klaim dan bonus Rp 1.280.000 akan kami masukan ke dalam id kalian semua, Informasi selanjutnya hubungi kami sekarang juga .

    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:
    BBM : D8B84EE1 atau AGENS128
    WA : 0852-2255-5128

    Ayo tunggu apalagi !!

    ReplyDelete
  2. Hi kak,

    Perkenalkan saya merlyn dari situs HL8 ingin menawarkan kerjasama dalam bentuk program affiliasi dimana anda bisa mendapatkan keuntungan komisi 40% flat dari kami setiap bulannya, Apabila anda tertarik silahkan hubungi kami di affiliate[a]hl8asia .com atau fb saya.

    Terima kasih atas perhatiannya

    merlyn

    ReplyDelete